Minggu, 09 Juni 2013

Cantik Berbuasana di Saat Kerja

Cantik Berbuasana di Saat Kerja - Bagi perempuan modern, bekerja bukan menjadi sesuatu yang asing. Dan memang boleh-boleh saja sebenarnya, selama masih memegang teguh etika selama di luar rumah. Nah, tentunya urusan busana kerja wanita modern kudu diperhatikan agar:

1. Gerak tubuh kita dapat tetap nyaman selama bekerja
2. Penampilan kita dapat memberi kesan yang baik oleh orang yang melihatnya.

Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan tentang memilih busana kerja wanita modern yang cocok. Karena pakaian kerja merupakan satu bagian yang penting bagi kenyamanan karyawan dalam bekerja. Desain pakaian kerja yang formal maupun lebih santai dapat digunakan untuk para pekerja di tiap harinya. Untuk itu anda bisa membaca tips pemilihan warna, motif, dan desain yang digunakan dapat membantu Anda selalu tampil beda dalam setiap suasana.

Cantik Berbuasana di Saat Kerja

Sekali lagi jangan pernah meremehkan pentingnya berpakaian di tempat kerja Anda. Pada awalnya, meski unit kerja Anda diperbolehkan berpakaian semiformal atau bahkan kasual, namun di hari-hari pertama ini Anda harus berpakaian lebih formal karena bisa jadi Anda harus berhadapan dengan atasan Anda sewaktu-waktu.

busana kerjaMotif dan warna busana kerja, barangkali sebagian dari anda tidak memikirkan lagi, karena sudah ditentukan oleh kantor tempat anda bekerja. Bagi Anda yang bekerja dengan busana seragam, pakailah seragam sesuai peruntukan waktunya lengkap dengan atribut yang harus dikenakan, seperti ID Card, PIN dan sebagainya. Kalau demikian adanya, yang harus anda pikirkan adalah model busananya. Sementara bagi anda yang bekerja di instansi yang membebaskan anda untuk memilih busana kerja, maka anda perlu memikirkan masalah motif dan warna busana untuk kegiatan selama di kantor. Hal ini penting agar anda bisa tampil cantik di saat kerja. (Silahkan klik tautan itu jika ingin membaca bagaimana cara tampil cantik di saat kerja lebih lengkap)

Inilah tips untuk anda dalam memilih busana kerja wanita modern:

1. Gunakanlah desain pakaian kerja yang berbeda di setiap harinya, agar penampilan pun tak berkesan itu-itu saja. Bahkan melalui penampilan yang berbeda, dapat membantu suasana baru dalam atmosfer kerja yang biasanya hanya mengharuskan berinteraksi dalam konteks suasana bekerja.

Untuk itu anda mesti pintar-pintar mencermati mix dan match (padu padan) koleksi busana anda. Dengan begitu Anda harus membuat kelompok pakaian, semisal blus dengan rok atau jaket, dan lain seabgainya. Juga anda mesti pintar dalam padu padan warna. Selain memadu padankan jenis pakaian, Anda pun harus pintar menggabungkan satu palet warna. Jadi antara warna yang satu dengan warna yang lain dapat ditukar pakai. Dengan begitu, kesempatan untuk menggunakan pakaian yang berbeda di setiap harinya bisa lebih banyak lagi.

2. Pilihlah model dan bahan yang sesuai dengan aktivitas. Jika tipe orang yang banyak beraktivitas, pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan dan celana panjang.

3.  Untuk aktivitas yang lebih banyak diam, misalnya bekerja dengan duduk di belakang meja seharian, pengguna busana muslim akan bertambah anggun dengan memakai rok. Dengan begitu anda tetap nyaman dan tidak merepotkan tapi tetap terlihat formal.

4. Bila anda berprofesi sebagai pengacara atau lawyer, pastilah penampilan anda harus terlihat profesional, inteligent dan nyaman untuk dikenakan. Apalagi anda harus berdebat saat high court atau menemui klien anda. Untuk sepatu, anda bisa mengenakan stiletto dan kenakan Aksesori Wanita simple dari silver yang anda sematkan pada jas atau jaket anda.

5. Gaun terusan memiliki napas feminin yang kuat, terutama berkat permainan frills, ruffles, atau pita. Potongan tegas, asimetris, dan bersih (clean cut), menjadi unsur penting gaun masa kini. Agar kesan yang ditampakkan semakin kuat, pilihlah gaun terusan dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Cobalah gaun terusan dari bahan ringan dalam warna netral yang lembut.

6. Garis yang sangat feminin dengan detail-detail cantik seperti renda, lace, dan bordir, disertai dengan pemakaian bahan yang ringan, menjadi karakter gaya blus masa kini. Aksen kerut, asimetris, atau sentuhan vintage (kuno) yang romantis, juga menjadi salah satu ciri blus yang populer. Meski terkesan sangat wanita dan anggun, blus ini dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan dan aktif\vitas, mulai dari busana kerja, kasual hingga pesta malam hari.

Baca juga aneka setelan muslimah yang menawan.  Semoga bermanfaat. - Cantik Berbuasana di Saat Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar