Kamis, 27 Maret 2014

10 Bahan Alami Untuk Mengobati Infeksi Dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Beberapa bahan makanan yang disediakan oleh alam terbukti mampu mengatasi infeksi yang terjadi pada tubuh seseorang. Adanya kandungan antibiotik yang berlimpah akan membantu proses penyembuhan penyakit yang anda derita. Umumnya, bahan-bahan tersebut sudah sering anda gunakan dalam berbagai olahan masakan. Namun saya yakin anda belum tahu manfaat dan kegunaannya sebagai sumber antibiotik alami yang sangat berguna bagi kesehatan.

lemon mengandung antibiotik

Terdapat pada beberapa jenis bunga, rempah serta tanaman yang ada di sekitar kita namun belum banyak orang tahu khasiat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Bahan-bahan alami ini mengandung zat antibiotik yang bermanfaat untuk merangsang kekebalan tubuh agar berfungsi dengan maksimal, mencegah patogen berkembang biak dalam tubuh sehingga ketahanan tubuh akan meningkat secara alami.

Dan apabila tubuh tidak kekurangan zat antibiotik maka efeknya anda tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan bagi orang yang sedang sakit, asupan antibiotik alami akan membantu proses penyembuhan karena kekebalan tubuh yang meningkat.


Daftar Bahan Makan Untuk Melawan Infeksi Secara Alami

  1. Bawang bombai
    Bawang memiliki senyawa sulfur yang bekerja sebagai antibiotik dalam tubuh. Menambahkan bawang bombai ke dalam menu makanan akan menjauhkan anda dari berbagai infeksi perut.
  2. Bawang putih
    Khasiatnya sudah terbukti dari dulu sampai sekarang untuk mengobati berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan salah satu sumber anti-biotik terbaik.
  3. Madu
    Mengkonsumsi madu secara teratur merupakan salah satu cara menjaga kesehatan yang paling mudah dan ampuh. Madu melepaskan hidrogen peroksida yang berguna untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Sangat baik untuk mencegah infeksi pada hati.
  4. Lobak
    Lobak merupakan sayuran untuk mencegah terjadinya infeksi dalam tubuh yang disebabkan racun, zat kimia maupun radikal bebas yang terbawa oleh makanan tidak sehat yang anda makan.
  5. Jeruk lemon
    Lemon atau jeruk nipis mengandung dua senyawa yang disebut coumarin dan tetrazine. Kedua senyawa ini dapat melawan patogen sehingga kondisi tubuh tetap fit dan tidak mudah sakit.
  6. Kunyit
    Merupakan jenis rempah-rempah yang kaya akan antibiotik alami. Kunyit mampu mengobati infeksi yang menyebabkan stroke.
  7. Minyak kelapa
    Memiliki asam lemak yaitu laurat yang memiliki sifat anti-bakteri sehingga minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati infeksi kulit.
  8. Kayu manis
    Kulit kayu manis memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang bermanfaat untuk melawan semua jenis peradangan dalam tubuh.
  9. gambar kulit kayu manis
  10. Jahe
    Senyawa dalam jahe yang bermanfaat untuk mengobati infeksi mulut adalah gingerol. Sangat berguna untuk mengatasi bau mulut tak sedap serta menjaga kesehatan mulut.
  11. Buah nanas
    Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Enzim ini berguna untuk mereka yang memiliki infeksi di usus kecil.

Beberapa bahan tradisional di atas mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda namun anda pasti tidak menduga manfaat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Jangan menyepelekan khasiat kesehatan yang disediakan oleh alam karena sesungguhnya obat modern pun bersumber dari kebaikan alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar